Burger Makger: Emaknya Burger, Bikin Ngiler

by - 3:03:00 PM

Dua minggu yang lalu, gue mampir ke PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara). Kali terakhir gue dateng ke event provinsi satu ini adalah sewaktu PRSU masih diselenggarakan di Taman Ria (yang sekarang jadi Plaza Medan Fair). Which is, intinya sih, udah lama bangetlah.


Gue yang berniat hunting kuliner di acara tersebut, harus meredam kecewa karena nggak nemuin makanan yang menarik buat diicip. Atau mungkin karena berkunjung di akhir pekan dan cukup rame, gue jadi nggak sempet muterin semua areanya. Alhasil, beranjaklah gue keluar gerbang PRSU.

Jalan sedikit ke arah kiri, tepatnya di Kompleks Ruko Nusa Dua, ada gerai burger yang eye-catchy...


Who doesn't love a burger? EVERYONE DOES!

Nggak pake pikir panjang, gue pun langsung menjatuhkan pilihan buat makan di sini. Burger Makger yang baru buka 17 Maret 2016 ini, punya menu andalan yaitu Makger Suwer (28 ribu). Isinya sederhana, choose one patty: chicken or beef, selada, tomat, timun, abon, dengan condiment saus BBQ dan mayones. Bisa minta extra-topping, mulai dari telur (3 ribu), keju (3 ribu), abon (5 ribu), bahkan patty-nya (10 rb) itu sendiri. Gue sih, prefer tambah telur dan keju.

So, what makes it unique? Roti bun yang dipake adalah roti pau.

Roti bun aja berpasangan, masa elo enggak? #eh
Makger Suwer on process
Tolong fokus sama burger-nya...
Agaknya lebay kalo gue bilang Makger tastes like it’s just made from heaven. But, for sure, burger satu ini juicy banget. Crunchy patty, dagingnya berasa karena bukan tepung didagingin (you know what I mean). Roti paunya yang lembut memberi rasa manis dan gurih. Untuk ukuran jajanan pinggir jalan, hmmm, to be honest, it's full of flavor.

Makger Suwer
Meskipun rada berantakan, awas ngiler!
Selain Makger Suwer, ada menu lainnya yaitu Makger Prikitiw (burger dengan roti bun standar) dan Makger Super Baper (hotdog). Gue belum sempet cobain yang lainnya. Will I come again? Pengin bangeeet, tapi it's soooo far dari kawasan yang biasa gue sambangi.

Ada yang bilang, harganya nggak worthy buat ukuran burger kaki lima. Harus diakui sih, ukurannya standar. Gue sendiri pake topping komplit dengan harga 31 ribu. Tapi, ya gimana, emang adorable Makger Suwer ini. Maybe, you've gotta try?

Benefit lainnya bagi cowok-cowok sih, ada tiga, yaitu mbaknya cakep, mbaknya cakep, dan mbaknya cakep. Mas-masnya juga ada yang cakep sih, tapi nggak gue upload. Buat koleksi sendiri aja. #lho

P.s.: sorry for the pictures that have a bad quality. Belom ada anggaran buat beli gadget yang lebih bagus untuk jepret-jepret. Padahal, pengin bangeeeet nge-post panganan yang gue santap. Semoga nggak mengurangi esensi cita rasanya, ya.

Jadi, siapa yang nggak suka burger? Berantem, yuk!

Burger Makger Medan

Instagram: https://www.instagram.com/burgermakger/

Price: Rp 18.000 – Rp 40.000
Operation Hours/Address:
- Everyday 16.00-midnight Jl. Gatot Subroto Komplek Ruko Nusa Dua Medan

Taste: ★★★
Service: ★★★☆☆
Ambience: ★★☆☆☆
WifiNo
Parking AreaAvailable for motorcycle & car

(Mapping ke Komplek Nusa Dua)

You May Also Like

21 comments

  1. Tempatnya juga rame gitu ya laris manis nih hehe. Nggak mau-mau lagi deh makan burger pake saus mayonaise kurang cocok di lidahku hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang yummy sih Wid. Hmmm, tapi nggak nolak enaknya floss kan? :D

      Delete
  2. Keliatan enaaak tapi jauuhnya mba. Harus ke Medan dulu.

    ReplyDelete
  3. Baiklah, saya akan kesana karena penasaran sama mbaknya, eh burgernya

    ReplyDelete
  4. Apanya yang jelek? Bagus kok fotonya. Burgernya sukses bikin ngiler hahahaha

    ReplyDelete
  5. pake pao? pao? jadi penasaran rasanya :o

    ReplyDelete
  6. Itu ga pasangan kok, itu kan pau nya satu bagi dua :v

    ReplyDelete
  7. wogh lezaaat, cuman jauh dari tempat ku di jakarta

    ReplyDelete
  8. Burgernya ukuran standart ya? Kalau lu poto keliatan jumbo banget deh

    ReplyDelete
  9. Pake pau nggak bikin seret ya Fun? aku suka burger, tapi suka yang porsi standar, pernah nyoba yang jumbo-jumbo itu di rumah burger, yang ada aku selalu nggak habis.

    ReplyDelete
  10. Benar, gue ngiler banget. Momentnya gak pas saat buka blog kakak, soalnya lagi laper dan ada kerjaan.

    ReplyDelete
  11. kalo daku ke Medan, ajakin ya makan disana ya. Wkwk

    ReplyDelete
  12. Gabisa banyak banyak..lidah jawa kurang cocok sama berger wkkwkw

    ReplyDelete
  13. Jadi laper kak... liat poto-poto diatas...
    ntr dicoba ah bikin dirumah

    ReplyDelete
  14. Luar biasa, burger kesukaan istri saya mbak..
    kalo malem tuh pasti minta burger mulu :D

    ReplyDelete
  15. kebetulan saya punya teman dari Medan, kapan-kapan saya mau main kesana dan coba ini ah, kayaknya rasanya mantap banget dehhh, josss

    ReplyDelete
  16. Unik banget namanya, Makger, apa gara-gara makan burger ini bikin badan jadi mager (males gerak) yah? XD

    Btw, kalau di daerah saya ada burger super raksasa di Burger Dino Steak, bisa sampe 3 kilogram satu porsinya. :")

    ReplyDelete