Beauty Gathering di Wardah Beauty House Medan

by - 10:10:00 PM

How do you spend your weekends, girls? 

Do you spend it doing laundry, tidying up the house, or cooking that fabulous new recipe you found on blog?

Rutinitas gue di akhir pekan sih, belanja ke pasar dan beres-beres rumah. Biar agak kekinian, jogging bentar biar bisa upload di medsos. Healthy lifestyle gitu, deh. Semenjak gabung di komunitas Blogger Medan (Blog M), Sabtu-Minggu gue pun sering diisi dengan kegiatan bareng mereka. Mulai dari agenda bulanan Blog M maupun undangan dari brand tertentu.

One of the happiest things kumpul-kumpul bareng Blog M adalah nggak melulu bertemakan blog dan segala triknya. Contohnya nih, Minggu, 13 Februari 2016, gue dan sembilan blogger cewek di Blog M beruntung dapet kesempatan buat icip-icip make-up pada beauty gathering di Wardah Beauty House Medan. Sayangnya, kuota peserta terbatas, padahal temen-temen yang lain juga antusias banget, lho.

Sebagai cewek yang sering bersinggungan dengan beberapa produk Wardah, mulai dari facial wash sampai liquid foundation-nya, gue excited banget begitu tau di Medan ada Wardah Beauty House. Emang dasar guenya yang kudet kali ya. Soalnya, Wardah Beauty House Medan yang beralamatkan di Ruko Prestige, Jalan Iskandar Muda, Medan ini udah buka selama dua tahun. Yang gue denger-denger sih, store satu ini merupakan Wardah Beauty House kedua setelah kota Yogyakarta. Tuh kan, gue emang ketinggalan info.

Meskipun bernuansa islami dan lengkap dengan andalannya sebagai produk halal, Wardah Beauty House terbuka buat semua kalangan ya. Nggak segmented gitu. Jadi, jangan sungkan buat singgah kemari!

Kali pertama melangkahkan masuk ke Wardah Beauty House Medan, perasaan happy seketika muncul. Dekorasi ala shabby chic berwarna mint green yang homy, bikin betah mata gue. AC yang emang bikin adem jadi berasa lebih adem ngelihat display produk yang terpampang nyata, ditata begitu cantik.
Acara dimulai pada pukul 10.35 WIB, dipandu oleh Mbak Tira Fitrah dan Mbak Eka Mulyasari selaku bagian tim marketing PT Paragon Technology Innovation (PTI). Selanjutnya, peserta pun turut memperkenalkan diri satu persatu termasuk link blog masing-masing, biar makin akrab, ceunah.

Selanjutnya, kita hompimpah menentukan siapa yang bakal disandera buat didandani langsung oleh pihak Wardah. Nggak sih..., nggak karena semuanya langsung kompak untuk memilih Desi secara dia yang paling tomboi di antara kami.
Di meja rias, udah ada make up kit profesional (sharing setiap empat orang), lengkap dengan set brush, sponge, headband, dan apron untuk setiap blogger. How about the step? Here we go!

  • Bersihkan area mata dan bibir dengan Make-up Eye & Lip Remover. Tuang sedikit di kapas, taruh dan diamkan selama dua menit pada kelopak mata dan bibir, lalu tarik ke bawah.
  • Aplikasikan Milk Cleanser pada lima titik wajah yaitu dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu. Pijat lembut secara memutar dengan kedua jari hingga merata. Angkat dengan tisu untuk membersihkannya. Kulit terasa lebih kenyal setelahnya.
  • Seharusnya sih, langkah selanjutnya adalah mencuci wajah dengan Facial Wash. Namun, kondisi yang tidak memungkinkan, membuat kami beralih langsung ke step setelahnya, yaitu penggunaan Face Toner. Cukup tuangkan sedikit ke kapas, tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah. Kayak ada adem-ademnya gitu....
  • Ozon yang udah makin bolong ngebuat sinar ultraviolet A-B bebas menerobos masuk ke bumi dan merusak kulit kita. So, pakai Sun Screen Gel SPF 30 dulu biar kulit terhindar dari gosong bahkan kanker. Bentuknya gel, lebih meresap, nggak menyumbat pori, dan baik buat kulit sekalipun berminyak. Kalo punya jenis kulit berminyak, jangan coba-coba deh, pake yang krim atau lotion, kalo nggak pengin makin jerawatan. Cara pengolesannya juga nggak asal-asalan. Khusus dahi, oleskan ke kiri-kanan. Sementara, pipi, dagu, dan hidung oles ke arah bawah. Hal ini dikarenakan mengikuti pertumbuhan rambut-rambut halus di seputar wajah.
  • Sebagai dasar, lapisi kulit wajah dengan Exclusive Liquid Foundation yang di-mix dengan Exclusive Creamy Foundation menggunakan sponge. Ini dilakukan agar lebih nge-blend dan ter-cover dengan sempurna. Sapukan sedikit ke arah bibir agar warna lipstik lebih merata dan long lasting. Di make up kit-nya, ada concealer juga lho, buat nutupin bintik-bintik jerawat.
  • Gunakan Exclusive Two Way Cake sesuai warna kulit, di-mix juga boleh untuk dapet warna yang diinginkan. Usap merata ke seluruh wajah menggunakan sponge. Nggak perlu dibasahin sponge-nya, ya.
  • It's time to making some artsy! Dimulai dari riasan mata. Terdapat banyak kombinasi warna yang apik. Gue sendiri memilih F series yang natural, terdapat di make up kit. Sapukan warna netral sebagai dasar ke seluruh kelopak mata. Selanjutnya, beri warna gelap untuk mempertegas ujung luar kelopak mata. Dan terakhir, beri warna terang sebagai highlight di sudut dalam mata (dekat hidung).
  • Salah satu andalan si mata sipit kayak gue nih, penggunaan Staylast Liquid Eyeliner berwarna hitam. Disempurnakan dengan pengaplikasian Perfect Curl Mascara yang memberi kesan panjang dan lentik.
  • Untuk bagian alis sendiri, kami diajarkan menggunakan brush dan eyeshadow. Ambil warna tergelap untuk membingkai, kemudian isi dengan warna cokelat. Duh, yang satu ini gue nggak ahli bangetlah!
  • Buat contour di hidung agar tampak lebih mancung menggunakan Exclusive Two Way Cake berwarna gelap pada kedua sisi luar hidung. Cukup buat garis lurus, nggak perlu tebel-tebel dan jangan sampe mencong-mencong, yes. Sapukan hingga cuping hidung biar lebih nge-blend dan beri highlight pada bagian tengah hidung dengan eye shadow berwarna putih.
  • Beri shading pada tulang pipi dengan Exclusive Two Way Cake berwarna gelap. Nggak usah monyong-monyong, justru senyum aja! Bubuhkan Blush On pada kedua tulang pipi. Kreasikan agar terlihat natural. 
  • The last but not least, sapukan warna lipstik favoritmu. Wardah punya warna-warni nude yang kece-kece lho. Gue naksir sih, sama warna yang gue pake.
Bagaimana hasilnya wajah gue dari hasil karya tangan sendiri? Tadaaaaaaaa.....
Nggak banyak berubah ya? Teteup tjakeup? Ya jelaslah, gue dari lahir juga Pevita Pearce mah lewat. Nikita Willy apalagi. Iya, mereka lewat depan gue sambil bilang, "Ihhh, orang gila..." Ehem. Nah, sedikit hal-hal yang perlu diperhatikan, ada di bawah ini ya. Mungkin, khusus beginner kali ya. Kalo beauty blogger yang udah expert mah paham banget!


Overall, gue enjoy dengan kegiatan kali ini. Semakin teredukasi kalo produk Wardah sekarang kian modern dan bisa melengkapi kebutuhan kecantikan sehari-hari. Tapi ya, brush yang dipake saat make up class nggak recommended. Sorry to say, gue malah banyak pake jari atau sponge, hehe. Tim Wardah juga disiplin waktu, jadi kelar kegiatan, bisa langsung nge-date sama... supir angkot. #miris

Ini dia berbagai aksi kami setelah ber-make up ria bersama Wardah.

Formasi lengkap bersama Mbak Tira dan Mbak Eka juga tim promosi
Gue dan My Moyi (Iyah nyempil di belakang)
Kak Ririn, gue, Lily, dan Kak Fitri. Udah hits belum?
Gue dan "calon ...."
Gue dan Lily yang lipstiknya senada dengan jilbabnya. Aciyeeee....

Harga treatment di Wardah Beauty House Medan juga terjangkau. Nggak nguras kocek terlalu dalam deh, apalagi buat mahasiswa. Nih ya, yang mau wisuda atau lamaran, bisa juga menggunakan jasa make up, hair do, atau hijab do dari Wardah.

Make up yang dipake adalah exclusive series. Seriuuus, jatuh cinta sama lipstik long lasting-nya yang ngasih kesan matte. Secara lagi booming banget lipstik matte, tapi bibir kering kayak gue kan, rada picky. Dan Wardah punya jawabannya. Happily ever after! This was all from an exciting day at Wardah Beauty House Medan. Buat kalian yang takut nyasar, ini gue kasih map-nya. Jadi, apa Wardah Beauty House udah ada di kota lo?

Wardah Beauty House Medan

Price: Start from 75.000 for treatment
Operation Hours/Address:
- Sun-Mon 10.00 – 18.00, Jl. Iskandar Muda Ruko Prestige Medan

Product: ★★★☆☆
Service: ★★★★★
Ambience: ★★★☆☆
Wifi: Don't know
Parking Area: Available for Motorcycle and Car

 

You May Also Like

21 comments

  1. Wawww..... Tenyata seru ya, saya belum pernah di undang :-D


    @Leon_Sps

    ReplyDelete
  2. Saya pernah dapat juga undangan untuk acara kecantikan
    Namun saya tolak karena saya gak pede
    Mungkin nanti sudah pede :)

    @amma_chemist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, Mbak. Itung-itung menyelesaikan challenge dalam hidup. Hihihi.

      Delete
  3. Waah, asyik ya acara begituan.
    Haha.. mupeng.

    @epatyci16

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, iya nih.
      Seneng juga bisa ada kegiatan seperti ini di kota aku.

      Delete
  4. Pinginnya sekalian di facial aja kalo udah di sana ;).

    ReplyDelete
  5. Kayaknya nggak ada deh di Bandung, Wardah Beauty House begini.
    Eh emang sih ya kalo mata sipit kayak nggak bisa hidup lebih terang tanpa eyeliner. Eyeliner penyelamat mata sipit! XD
    Keren banget kak Funy, jadi pangling. Alisnya aku suka loh tebel tebel gimana gitu :3
    Matanya juga jadi bersinar~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihhhh alisku kayak tanteee tauk! Hahahaha. Fir, kamu mah bisaan banget bikin orang senyum-senyum. #lah
      Iya setauku adanya di Jogja sama Medan.
      Eh, sama kota apa lagi ya?

      Delete
  6. Before After kecean before deeeeeeh >_< hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesalahan bukan pada layar kaca Anda. Tetapi tangan saya sendiri. Hahahaha.

      Delete
  7. Replies
    1. Bukan jadi cantik, Mas. Tambah cantik gitu. #lol

      Delete
  8. before 'alis tebel' after 'makin tebel' udah. ngoahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bilang-bilang dong, rahasia aja itu. *jewer*

      Delete
  9. Pengen banget kesiniiiii.. aku merindukan perawatan mbak hehehehe

    ReplyDelete
  10. Wardah beauty House lokasinya masih tetap disitukan? Blm pindah? Soalnya ada yg mau aku beli

    ReplyDelete
  11. Wardah beauty House lokasinya masih tetap disitukan? Blm pindah? Soalnya ada yg mau aku beli

    ReplyDelete
  12. wah, penjelasan step by step nya lengkap bgt, bisa makin cakep perawatan di wardah beauty house :D

    ReplyDelete
  13. review yg sangat berguna & bermanfaat terutama bagi mereka yg ingin beli produk skincare & treatment klinik kecantikan

    ReplyDelete