Tes Kepribadianmu di Sini: Ada 16 Personalities!

by - 8:30:00 PM

Tes Kepribadianmu

Gue emang lagi rajin-rajinnya blogwalking. Sampe suatu ketika, gue "terjebak" di satu postingan Mbak Carolina tentang sebuah personality test. Bukannya bermaksud narsis, tapi sejak masih sekolah pun, gue suka mempelajari tentang diri gue sendiri. Gue percaya, sebelum mengenal orang lain dan "memasukkan" mereka dalam hidup gue, alangkah baiknya gue mengenal diri gue terlebih dahulu. Udah kelihatan bijak, belum? #pret

Banyak sih, tes kepribadian yang pernah gue lakukan. Gue juga pernah konsultasi langsung sama psikolog. Hell yeah, hasilnya mirip-mirip juga. Apa mungkin kepribadian gue kayak gitu? Entahlah. Gue sendiri enggan melabeli diri sendiri. Satu hal yang paling lucu adalah semua tes membuktikan gue orang yang extrovert, tapi... gue selalu suka mengatakan kalo gue ini INTROVERT! Buahahaha, kalo menurut lo, pribadi gue kayak gimana, sih?

Dan, setelah menjawab rentetan pertanyaan, inilah hasilnya...

Tes Kepribadianmu

I'M AN ENTJ PERSON, a commander (extrovert, intuition, thinking, judgment)!

Bold, imaginative and strong-willed leaders, always finding a way – or making one.



Tes Kepribadianmu

Jadi, kata website iniENTJs adalah pemimpin alami, bawaan sejak orok. Orang dengan tipe kepribadian tersebut penuh kepercayaan diri dan karismatik. Dalam sebuah project, mereka otoriter, caranya menarik orang banyak bersama-sama demi tujuan bersama. Tapi..., buruknya adalah "tidak berperasaan", ditandai dengan kerap berlaku "kejam" karena kerasionalitasannya. Belum lagi, mereka punya tekad dan pikiran yang tajam dalam mencapai tujuan apa pun, yang ditetapkan untuk diri sendiri.

Konon, populasi ENTJs cuma ada 3%. Busyeeeng, apa gue kudu dimasukin museum, nih?

Kalo ada sesuatu yang dicintai oleh ENTJs, itu adalah a good challenge. Hahahaha, bener banget sih, entah kenapa gue selalu memandang segala sesuatu sebagai sebuah tantangan. Dan, ketika melakukan sesuatu, gue berusaha naruh passion di sana. Gue berkeyakinan untuk menyelesaikan apa-apa yang udah gue mulai, setidaknya sebagai pembuktian diri. ENTJs sangat percaya kalo dengan waktu dan sumber daya yang cukup, mereka dapat mencapai tujuan apa pun. Kualitas ini ngebuat orang dengan tipe kepribadian ENTJs menjadi pengusaha brilian. Amiiin.

Kemampuan mereka untuk berpikir secara strategis dan tahan fokus jangka panjang—stick to the plan, dengan tekad dan presisi mendorong mereka menjadi pemimpin bisnis yang kuat.

Dalam negoisasi, baik itu di lingkungan perusahaan atau membeli sesuatu, ENTJs selalu dominan, tanpa henti..., dan tak kenal ampun. Hehehehe, ini bukan karena mereka berdarah dingin kok, tapi lebih ke kepribadian ENTJ yang bener-bener menikmati tantangan dan pertempuran kecerdasan.

Pikiran yang mendasari ENTJ mungkin kayak gini,

"Gue nggak peduli kalo lo nyebut gue manusia yang nggak sensitif, selagi gue jadi manusia yang nggak sensitif dan tetap efisien." (kekeuh aja sama hal yang bener)

Kalo ENTJ hormat sama seseorang, itu karena keintelektualan orang tersebut. Orang-orang itu dianggep oleh ENTJs mampu bertindak dengan kualitas yang sama kayak mereka.

ENTJ punya keahlian tertentu dalam mengenali bakat orang lain dan ini ngebantu mereka ngebangun tim. Padahal, mereka tau bisa melakukan segala sesuatunya sendiri. Cuma, ini emang cara yang dilakukan ENTJ supaya mereka nggak nampilin banyak kesombongan dan merendahkan orang lain. Seiring dengan hal itu, mereka juga punya keahlian tertentu dalam melihat kekurangan orang lain dengan tingkat mengerikan dari ketidakpekaan. Titik inilah yang ngebuat ENTJs bener-bener mengalami kesulitan. Entah kenapa, gue harus bilang ini emang sering terjadi. Hobaaah....

ENTJ cocok jadi analystwhich is it's one of my dream job. Di lingkungan profesional, ENTJs hanya akan ngehancurin rasa peka orang-orang yang mereka pandang sebagai tidak efisien, tidak kompeten, atau malas.

Bagi ENTJ, ngelihatin emosi sama aja ngelihatin kelemahan. Untuk orang dengan tipe kepribadian ENTJ, ngelihatin emosi = ngelihatin kelemahan. DAN ENTJ AKAN SELALU MENGINGAT SEGALA KELEMAHANMU *ngakak lebar* ENTJs akan melakukannya dengan baik untuk mengingat bahwa kalian benar-benar tergantung padanya. Hmmm, jadi ENTJ ngebuat lo berpikir butuh feedback dari mereka. #eaaak

Kelebihan:
Efisien, energetic, self-confident, strong-willed, strategic thinkers, charismatic and inspiring 

Kelemahan:
Keras kepala dan dominan; trying to win every single debate and pushing their vision, nggak toleran, arogan, dingin dan ruthlesstheir obsession with efficiency and rationalism.

Tokoh Populer dengan ENTJ personalities:
Adele, Hitler (serem booo), Donald Trump, Steve Jobs (AAAAA, MY INSPIRATION EXACTLY!), Margaret Thatcher, Hillary Clinton, Julius Caesar
***

Gitulah sekilas tentang kepribadian ENTJ. Adakah yang sama kayak gue? Sebenernya, gue worry sama hasil tes ini. Kesannya, segitu mengerikankah gue? Huhuhu...

Kalo mau nyobain tesnya, langsung aja klik ini. Abis nyobain, share juga dong, hasil punya lo! Yayayayaya? #curious


"Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma — which is living with the results of other people's thinking. Don't let the noise of others' opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary." — Steve Jobs

You May Also Like

15 comments

  1. siap juga tadi ngikutin tes nya, hasilnya INFJ The Advocate

    pas pas juga sih yang dibilangnya dengan kepribadianku X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kaaaan, tes ini wajib dicoba xDbb

      Delete
    2. katanya tipe ini jumlahnya dibawah 1%, dah boleh la ya daftar jadi satwa yang dilindungi XD

      Delete
    3. iyalah, karaktermu itu unik dan tenang.
      contoh tokoh yang populer itu mahatma gandhi dan plato xDbb
      how cool are you!

      Delete
  2. gak ada yan bisa di klik. bagian mana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah aku ganti warna merah tuh klik aja.
      nanti pas masuk ke website-nya, pilih yang "Take a Test" :D

      Delete
  3. Funy Dingin? Setuju ihik ihik. Cobain juga lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga disetujui bah... Cukup mendukung sebagai data faktual ya ._.

      Delete
  4. Replies
    1. protagonis pakde~
      antagonis mah vicky burki di sinetron jaman dulu :p

      Delete
  5. GUE MASA PROTAGONIS!! DAN CUMAN DUA PERSEN DI DUNIA YANG BEGINI. HIH INI PASTI KESALAHAN SISTEM!! ASTAGHFIRULLAH BAKARRR!!!

    ReplyDelete
  6. aku the campaigner ei ENFP

    aga benarnya juga sih
    belakangan ini

    ReplyDelete
  7. Funy dingin? Jgn keseringan main dekat kulkas ya ~ loh hehehe

    Tapi di tekan next" tanpa milih tetap keluar hasilnya
    ~efek lelah karena bahasa inggris smw -___-"

    ReplyDelete
  8. Awak tipe kepribadian apaa yah??? Hehehe

    ReplyDelete
  9. iseng tes lagi dan ga berubah xD im an ENTP huehuehue

    ReplyDelete