Oppo R7s: Karena Tiap Waktu Begitu Berharga

by - 8:16:00 PM


Time is money. Pepatah yang sering lo denger itu, bisa ngedefinisiin kalo waktu adalah hal yang sangat berharga. You may delay, but time will not. Semua orang punya waktunya masing-masing. Tapi, apa kita termasuk orang yang gunain waktu secara efisien dan sebaik-baiknya?

Gue adalah orang yang sangat menghargai waktu; nggak suka nunggu dan nggak ngebiarin orang lain nungguin gue. Paling males berlama-lama ngelakuin sesuatu yang wasting time. Contohnya aja, buat nulis postingan blog. Gue emang spare time buat baca berbagai artikel yang bisa gue jadiin data. Nggak jarang, gue bakal screenshot segala informasi yang gue dapet. Salah satu penghambatnya adalah kalo device yang dipake kurang mumpuni buat bekerja cepat. Ada aja tuh, delay time yang sebenernya bisa gue gunain buat ngelakuin kegiatan lain.

Banyak peristiwa yang mungkin gue lewatin gara-gara kelamaan online di smartphone. Bukannya addict, tapi ya karena delay time-nya itu, lho. Mungkin, lo juga bisa tanya sama diri sendiri. Berapa lama waktu yang dibutuhin buat ngakses email dengan ponsel? Berapa lama waktu yang dibutuhin buat bidik gambar dengan fokus terbaik? Intinya, dalam sehari, berapa total waktu yang lo habisin dengan smartphone?

Tiga jam?

Empat jam?

Lima jam?

Kalo lebih dari 12 jam sih, jangan-jangan lo ngidap nomofobia.

Tapi, kalo alesan lo berlama-lama pake smartphone karena kinerjanya yang kurang kenceng, mungkin lo bisa ngelirik Oppo R7s yang baru aja launched di Indonesia.



Dilansir dari website Oppo Indonesia, Oppo R7s diklaim sebagai handset Oppo tercepat di serinya saat ini. Oppo R7s dilengkapi dengan prosesor octa core Snapdragon 615, yang terintegrasi dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB.

Ada fitur unik di kamera depannya yang beresolusi 8 MP, bernama screen flash. Fitur ini bisa bikin kita ngedapetin hasil selfie optimal. Kalo kita selfie di tempat yang minim cahaya, fitur ini akan mengambil cahaya yang terpancar dari layar. Untuk kamera utamanya sendiri, beresolusi 13 MP.

Oppo R7s punya baterai dengan daya tampung 3.070 mAh yang dateng disertai teknologi VOOC Flash Charge. Lo bisa telfonan dua jam lamanya, walaupun nge-charge-nya lima menit doang. Kalo mau terisi sampai 90%, dibutuhin 50 menit waktu pengisian.

Oppo juga udah ngejamin standar keselamatan baterai pada handset ini dengan 5 tingkat perlindungan; penguji tegangan tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam telepon, penguji tegangan tertanam ke dalam telepon, dan sekring tertanam ke dalam telepon.

Kualitas dan tampilan layaknya smartphone premium, nggak berarti ngebuat harganya melambung tinggi. Dibanderol dengan harga Rp 4,99 juta, gue pikir, device satu ini worthy banget. Masih dengan keunggulan R7 series, ponsel ini juga bermaterial magnesium alumunium alloy pada bodinya dan punya layar lengkung 2,5D.

Kali pertama gue ngelihat ini ponsel, yang gue pikirin adalah kenyamanan mengenggamnya. Soalnya, layarnya lebar berukuran 5,5 inch. Tapi, kayaknya sih, gue salah. Meski ukuran layarnya besar, bezelnya tipis banget, cuma 2,2 mm.

Hardware udah keren, gimana sama software-nya? Handset satu ini udah dilengkapi operation sytem terbaru, ColorOS 2.1 berbasis Android 5.1. Lollipop. Kombinasi hardware dan software yang apik bisa ngebuat apllication loading berkali-kali lebih cepat dan kerja RAM terkompresi dengan baik.

Kalo gue cuma jelasin spesifikasinya, kayaknya kurang pas, ya. Gue sendiri punya setidaknya 7 alesan kenapa pengin milikin Oppo R7s yang relate sama kehidupan gue sehari-hari.


1. Penunjang aktivitas


Bagi beberapa kalangan, ngelakuin banyak aktivitas digital setiap hari udah jadi sesuatu yang krusial. Apalagi, buat generasi Y kayak gue, anak muda yang dinamis. Rutinitas harian dimulai dengan ngecek notif email dan messenger. Abis itu, lanjut nge-scroll timeline Twitter, cari-cari topik yang lagi hangat diomongin orang-orang.

Kegiatan yang padet suka bikin gue lupa kalo ada janji sama temen. Tapi, ini bukan lagi persoalan sulit. Smartphone sekarang umumnya punya fasilitas to-do-list yang udah disertai alarm. Aplikasi Office di smartphone pun ngedukung gue buat nuangin ide kreatif kapan aja dan di mana aja. Dengan pocket gadget satu ini, dunia seakan ada dalam genggaman.

Problem yang sering gue temuin di smartphone pada umumnya yaitu kurang optimal dalam menangani kegiatan multitasking. Kalo hardware yang dipake nggak mumpuni, kesannya maksa dan justru bisa ngabisin waktu karena sibuk ngatasin eror.

Ada satu kejadian ngeselin tahun ini yang gue alami akibat ponsel lemot. Gue ketinggalan flight ke Surabaya karena tiket yang gue terima dipercepat jam tayangnya! Sementara, informasinya dikirim via email dan begitu banyak notif di ponsel gue. Informasi tiket yang baru, nggak muncul seketika. Hiksss, gue pun harus menelan pahitnya gagal terbang dan ngeganti destinasi.

Makanya, gue ngerasa butuh ponsel yang ngebut. Di sinilah letak keunggulan Oppo R7s. Prosesornya yang octa core dan RAM lega 4 GB, ngebuat kemampuan multitasking-nya udah nggak diragukan lagilah! Download attachment dari email pun bisa dilakuin secepat kilat. Ditambah lagi, OS yang punya fitur pembersihan otomatis. Jadinya, nggak ada namanya tumpukan junk apps di mode stand by. Gue yakin, dengan performanya yang lancar, Oppo R7s bisa menunjang aktivitas gue.

2. Abadikan setiap momen secara real-time


Gue bukanlah seorang fotografer yang ngambil gambar secara profesional. Tapi, gue suka banget sama proses potret-memotret, membekukan kenangan dalam sebuah foto. Banyak momen yang teramat sayang untuk dilewatin gitu aja. Inilah yang jadi dasar kenapa gue kerap ngebawa kamera SLR ke mana-mana.

Sayangnya, gue sering nggak dapetin klimaks dari objek yang sedang ditangkap. Gara-garanya sih, pengaturan manual di kamera SLR yang butuh waktu lebih lama. Belum lagi kalo ternyata hasilnya blur, harus motret berkali-kali. Eh, tau-tau udah keburu lewat momennya! Sementara, mode otomatis kurang asyik buat dapetin fokus gambar yang gue mau.

Selain itu, kamera SLR juga nggak praktis buat dibawa ke mana-mana, bentuknya besar dan cukup berat. Secara gue emang amatiran, beberapa orang nyaranin buat beralih ke kamera smartphone. Tapi, gue nggak kunjung nemuin smartphone yang pas. Sampai akhirnya, gue ngelihat salah satu foto hasil tangkapan Oppo R7s. Dan..., it’s awesome.

Menggunakan mode HDR oleh www.gsmarena.com
Kamera utama Oppo R7s bisa ngasih detail terbaik ketika foto diambil. Teknologi phase detection autofocus yang tertanam di dalamnya, ngejamin kecepatan lensa saat mencari fokus dalam pembidikan foto. Cukup 0,1 detik aja, lho! Buat ibu digital yang mau mengabadikan tumbuh kembang sang anak, menurut gue teknologi kamera Oppo R7S ini berfungsi banget. Soalnya, butuh waktu cepat buat ngambil ekspresi bayi/balita yang gampang berubah. Asyik kan, kalo nanti si kecil lihat dokumentasi dirinya dengan berbagai aksi?


Kerennya lagi, Oppo R7s mampu ngerekam video beresolusi full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Aaaah, impian gue buat bikin vlog dan video Instagram yang ciamik bisa jadi kenyataan, nih.

3. Ponsel pinter yang bisa bikin pinter

Sekarang ini, masih pernah nggak lo browsing tugas atau baca berita di smartphone, tapi loading-nya lama? Gue pernah, sering malah. Padahal, kalo dipikir-pikir, ini udah era 4G, jaringan yang memungkinkan gue bisa surfing di internet dengan kecepatan up to 100 Mbps. Ternyata eh ternyata, permasalahannya ada di device yang gue pake. Doi belum ngedukung koneksi 4G.
Lagi-lagi, Oppo R7s punya solusinya. Dilengkapi dengan teknologi 4G, ponsel pinter ini ideal banget buat gue yang pengin pinter. Kalopun provider yang gue pake sekarang belum ngedukung layanan 4G, gue bisa nambah SIM baru karena Oppo R7s punya slot SIM ganda. Nggak ada lagi alesan buat kudet dan nggak tau tentang ini itu.

4. Streaming anti lelet di layar Ultra HD


Kenapa orang-orang suka download di YouTube? Padahal kan, sebenernya itu pembajakan...

Lebih mudah, nggak mau rugi, atau karena buang-buang waktu nunggu video buffer buat streaming?
Gue sih, mikirnya, dengan segala kecepatan yang dimiliki Oppo R7s, gue bisa jadi orang yang lebih bijak. Kalo mau nonton video dari YouTube, ya streaming aja, nggak perlu diunduh karena sebenarnya dari pihak YouTube sendiri nggak ngizinin, lho.

Segi grafis juga diperhatikan, ada 16 milyar warna yang dramatis dalam layar lebarnya. Lebih jernih dong, pastinya!

5. Seperti perempuan, dia cantik dan tangguh


Tren gaya hidup yang berubah, ngebuat penampilan stylish cukup penting. Termasuk juga dalam hal memilih smartphone, tampilannya kini kian diperhitungkan. Elegan dan minimalis kayaknya jadi favorit orang-orang.

Untuk memenuhi kebutuhan akan penampilan tersebut, Oppo R7s diluncurin di Indonesia dalam dua varian warna yang anggun. Ada gold dan rose gold (limited edition) dengan balutan logam premium bernuansa metalik beludru. Bezel ultra-tipis 2,2 mm dan layar tepi lengkung, ngebuat Oppo R7s  juga semakin ergonomis. Terdapat juga Corning Gorilla Glass 3 yang melapisi layar Oppo R7s, sehingga mampu menahan gesekan dari intensitas penggunaan smartphone atau kecerobohan user-nya.

Kalo lupa bawa power bank, stop kontak pun gue jadiin kiblat saat bepergian. Terutama kalo lagi travelling, bisa riweuh sendiri jadinya. Berlama-lama nge-charge, tapi daya yang dihasilin nggak kunjung memadai. Ketangguhan Oppo R7s ada di baterai dan fitur VOOC flash charger-nya. Bisa say goodbye sama rasa takut HP lowbatt.

6. Nggak ada kata bosan saat menunggu       


Menunggu adalah kegiatan yang membosankan. Menunggu bukanlah kegiatan yang menyenangkan. Kayaknya, nggak cuma gue deh, yang mikir kayak gitu. Oppo R7s bisa jadi teman yang baik dan setia sewaktu gue menunggu. Sistem operasi ColorOS 2.1 ngebuat user-interface-nya lebih cepat, lebih mulus, dan lebih menarik. Nggak ada lagi yang namanya tata letak ikon berantakan dan proses penyortiran yang ribet di dekstop awal. Ada 252 adegan yang dioptimalin, waktu application launch yang lebih singkat (311mdtk), juga kecepatan lebih tinggi hingga 30%. Jadi, bisa instal game HD tanpa perlu was-was smartphone bakal nge-lag. Ah, atraktif banget!

Dibekali internal memory 32 GB dan microSD slot up to 128GB, berbagai file hiburan kayak foto dan musik bisa tersimpan dengan mudah pada device satu ini. Bener-bener nggak ada lagi deh, kata bosan saat menunggu.

7. A new year, a new smartphone, a new way to go!


Tahun 2016 udah di depan mata. Gue siap menyambutnya dengan ceria. Tahun baru, semangat baru, dan resolusi baru segera gue rancang. Buat menggapai segala resolusi itu pula, gue butuh cara-cara yang lebih fresh dari sebelumnya. Gue pikir sih, kalo punya gadget yang all-in, hidup gue bisa lebih organize. Kayaknya, Oppo R7s bisa jadi alternatif gadget baru yang paling pas untuk tahun baru.

Mencatat mimpi-mimpi nggak perlu pake agenda lagi. Oppo R7s bisa menyimpan segala rencana dan target gue selanjutnya. Kalo nggak punya waktu buat nge-gym di fitness centre, gue tinggal buka berbagai apps yang nyediain video latihan di rumah. Punya berat badan idaman semakin memungkinkan, hihihi.

Dengan segala kelebihan yang ditawarkannya, Oppo R7s udah dapet label "The Best User Experience Smartphone" di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Awards), 16 November 2015 lalu. Nggak heran kalo musim depan, Oppo R7s berpotensi jadi flagship yang menarik buat para Android geek. Selain di ritel-ritel resmi, smartphone ini juga bisa kita dapetin di https://www.ofanstore.co.id/.

Udah bikin resolusi dan wishlist buat tahun 2016? Mungkin, Oppo R7s bisa dimasukin sebagai salah satunya. Reasonable banget kok, kalo Oppo R7s jadi gadget baru yang paling pas buat tahun baru.

Hmmm, kalo lo masih kurang puas sama penjelasan gue, coba deh, play video unboxing Oppo R7s ini.




Lelet? Hehehe device lo belum 4G, kali!

Kayaknya, penjabaran gue ini terkesan ngebuat R7s ngegantiin peran komunikasi verbal dan interaksi antarmanusia, ya? Kalo gue bilang sih, it depends on our own mindset. Buat gue, dengan segala kecepatan yang dimiliki Oppo R7s, aktivitas gue bisa dilakukan lebih cepat pula berkat bantuannya. Jadi, gue punya waktu lebih buat ngelakuin kegiatan fisik lain dan berinteraksi di dunia nyata.

Sesuai dengan tagline-nya “All about Flash”, Oppo R7s ngasi ruang buat kita yang nggak mau melewatkan berbagai momen tanpa arti. Kalo tahun ini kita masih sering membiarkan waktu lewat gitu aja, semoga kita lebih efisien lagi menggunakan waktu di tahun depan. Karena tiap waktu, begitu berharga.





Pic source:
bintang.com
pexels.com

You May Also Like

42 comments

  1. Reviewnya lengkap banget nih, kak. Secara tampilan kesan pertama ngeliat HP ini menurutku kokoh, solid. Meskipun belum nyoba langsung, tapi untuk seri kali ini OPPO bener-bener bermain untuk anak muda yang mobilitas dan multitaskingnya tinggi. Keren, lah. Akhir pekan kayaknya coba iseng mampir ke gerai OPPO di mall, nih. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Pak.
      Look yang mewah dan di-support sama fungsi canggih ngebikin handset satu ini layak banget buat dimilikin >,<

      Delete
    2. bener, kalau udah pegang langusng hp ini bakalan berasa. Desainnya ringkas dan premium. Meski tipis masih nyaman di genggam.

      Kalau dibilang kenceng, ya memang kenceng . buka aplikasi aja cuma butuh 0.3 detik lho.

      secara aku, user dari R7s ini, hehe

      Delete
    3. Gan sabda awal, punya file manual booknya ngga? kalau punya mau dong gan. Thanks ya. *bisa kirim email ke iwanff1@gmail.com*

      Delete
  2. Suka sama ram nya yang 4gb. Abis gue anaknya multitasking banget. Desainnya mengotak seksi-seksi gitu yaaa.
    Tapi apalah daya, tahun baru tahunnya ngirit. :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngirit buat nabung beli gadget kan? ya kan kan kan? ;)
      *wink*

      Delete
  3. Waw menarik jadi pingin ikutan. Mudah2an bisa nulis semenarik mbak

    ReplyDelete
  4. calon pemenang nih, eh itu ternyata smartphone ngaruh ya kalo lola, kirain karena operatornya yang ngadat, ternyata smartphone juga bisa jadi penyebab kalo lola saat nonton video
    soalnya kalo video call sama mantan sering gak diangkat do'i kemungkinan hapenya yang bermasalah yaa, baru ngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua peserta kan, memang calon pemenang. Hehehehe.

      Ngaruh dong, sama teknologi yang dipake juga kekuatannya dalam menangkap sinyal.

      Mantan apa, Mas? Mantan anak? Wah wah wah, nggak nyangka kamu ninggalin anakmu... Tega kamu, Mas! Tega!

      Delete
    2. dan ternyata baru sadar pakai gplus yang lain akikah komengnya

      anak mana ada mantan yang ada itu, mantan istri, mantan pacar, mantan gebetan, mantan botol bekas kahaha

      Delete
    3. langsung nampak blog ntah siapa punya itu ya kan bang hahaha.

      kalo awak ini apalah, mending botol. Ini cuma kaleng-kaleng~

      Delete
  5. Gadget canggih yang pakai harus canggih juga. Jgn sampe kebalik mana yg digunakan n mana yg menggunakan..hehe...
    Semiga menaaanggg:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Kak. Jangan sampe smartphone nggak dipake dengan cara yang smart.
      Amiiin. Makasih, Kak :)

      Delete
  6. Gadget canggih yang pakai harus canggih juga. Jgn sampe kebalik mana yg digunakan n mana yg menggunakan..hehe...
    Semiga menaaanggg:)

    ReplyDelete
  7. kereeenn...tulisannya bagus mba...goodluck ya :)
    btw, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak yang sering review gadget dan post-nya jauh lebih keren. *abis BW ke sana*
      Salam kenal juga! :D

      Delete
  8. Aaaah :D gokil nih reviewnya keren :)) lengkap abis :D

    Gila ya Oppo -_- spesifikasinya edan :D

    salam kenal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Oppo spek gadget-nya canggih2. Udah gitu dia balance antara hardware sama software.

      Makasih yaaa btw.
      Salam kenal juga :)

      Delete
  9. baru pertama kali blogwalking kesini, wah unyu yah blognya.
    anyway...jiper ngelihat postingan kamu...hihih smeoga kita beruntunglah..amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rezeki, nggak ke mana kan, ya Mbak? Amin. :)

      Delete
  10. Harganya lumayan kenceng tuh neng....kalau lihat fitur dan kecanggihanya memang top...ram 4 gb saya suka itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari gini, orang-orang makin selektif juga dalam memilih gadget ya Mas :D

      Delete
  11. Oppo sekarang lagi populer neng...ini termasuk produk baru ya mbak....eee mbak atau neng terserah lah...

    ReplyDelete
  12. You may delay, but time will not, Benjamin Franklin.
    Benar banget tu, trus gak enak kan ya, kalau muasal delay & kehilangan momen karena ponsel.

    Review-nya komplit kayak lagi menguliti. Jadi pingin punya, *sekarang ngiler aja dulu :D

    Semoga terpilih. ^^

    ReplyDelete
  13. mahal juga ya mbak, hehe
    hampir 5 juta kurang dikit, saya juga dulu pernah tertarik sama hp oppo tapi melihat harganya membuat saya gagal beli.heuheu
    yang bikin mencengangkan kamera oppo itu sangat jelas dan bagus banget...
    salam blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nabung Mas. Kebetulan saya juga ngeracuni keluarga buat beli Oppo karena emang speknya mumpuni banget sih :D

      Delete
  14. salam blogger. keren reviewnya. ada foto gisel..

    Komentarin tulisan ku juga yah KLIK DISINI

    ReplyDelete
  15. RAM sama Kameranya sangar bener x')
    Emang asik sih kalau punya hape yang nggak lemot. Jaman sekarang kalau pakai hape lemot rasanya pengen banting aja, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa pengalaman bangetlah kamu Fir, remaja gaul masa kini X))

      Delete
  16. Klo dikasih gratisan mah saya mauuu pake banget ini tapi beli sendiri mikir lagii xixixix

    Mau ikutan kontes ini juga tapi lagi minim ide. Sukses yaah say, moga menang, thn baru jadi HP baru jg doong yah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Diah. Semangat jugaaa!
      Kalo rezeki mah nggak ke mana kok, semoga bisa dapet gadget baru dengan cara yang halal. Amin. :D

      Delete
  17. Definitely calon hape ku di masa mendatang wkwk

    salam kenal dari Padang, khansa ;)

    ReplyDelete
  18. Pantesan pas liat pengumuman agak aneh gaada nama kakak. eh pake nama asli rupanya hahaha

    ReplyDelete