Delapan Belas Tahun di Dunia, Sisanya Berapa?

by - 12:12:00 AM

Delapan Belas Tahun di Dunia, Sisanya Berapa? - ! Diary Khansa“Ulang tahun bukanlah perayaan, tapi titik dimana kita instrospeksi diri dan mempersiapkan diri untuk berjalan ke depan” - @tehpocii

28 Agustus 1994, 18 tahun yang lalu gue lahir dikala adzan Ashar berkumandang. Nyokap gue ngelahirin gue di umur ‘rawan’. Saat itu, nyokap gue berumur 40 tahun. Walau gue gak tau rasanya, gue yakin itu lebih sulit dari kelahiran normal. Hal yang paling ditakuti adalah gue lahir cacat. Alhamdulillah, gue lahir dengan kondisi fisik normal. Walau saat di masa kanak-kanak, fisik gue lemah banget dan gampang sakit. Beda banget sama gue yang sekarang ‘wild’ dan bisa hidup dimana aja.

28 Agustus 2012, umur gue fix 18 tahun. Gue udah punya KTP dan SIM. Gue bukan anak yang selalu minta pulsa ke nyokap buat smsan sama pacar. Gue bukan anak yang kalo sakit ngadu ke bokap. Gue bukan anak yang kalo pengen pake bb + behel ngerengek-ngerengek ke nyokap. Dan hari ini gue punya banyak cerita yang bisa gue kenang dan gue share ke ‘calon keluarga gue’ kelak.

Shubuh tadi, gue disambut oleh pelukan nyokap yang jauh lebih hangat dari selimut wol tebal.. Lebih sejuk dari embun di pagi buta.. Pelukan yang rasanya………………… beda banget!

“elamaaak, ulang huuun, miii ucapaaaan… elamaaak jah elaaa, itaa aaan doaaaan, hehehe itu dedek kalo nyanyi waktu kecil, gak jelas apa yang dibilang, selamat ulang tahun ya yang, jangan jadi kayak laki lagi lah, mama gak suka..”

Gue yang masih ngumpulin nyawa buat shalat shubuh, sontak terharu. Egilak! Gue aja gak inget waktu kecil gimana gue nyanyiin lagu, gimana gue bisa baca aja gue ga inget! Ya, itulah ibu, yang selalu memperhatikan setiap periode pertumbuhan kita.

**

Facebook + twitter udah penuh notip! Kalo hp sih karena nomer gue cuman ‘orang terdekat’ aja yang tahu, yaa isi smsnya gak banyak. Semua ngucapin selamat ulang tahun dengan caranya masing-masing. Gue yakin banyak yang tau karena facebook/twitter, tapi gue yakin, diantara itu masih ada orang-orang yang inget tanggal lahir gue, ya gue yakin!

Oh ya, kalo lo sering baca blog gue atau temenan sama gue di twitter or facebook, biasanya ngecap gue sebagai ‘ratu kopdar & ucapan ultah’. Yap, gue rajin banget ngucapin selamat ulang tahun ke orang di sekitar gue. Bukan sekedar ‘kata selamat’, tapi gue selalu iringi doa buat mereka, tanpa harus mereka ketahui, itu makanya gue sering ngucapin “Selamat hari burung” yang entah mengapa sekarang banyak yang memakai kalimat itu, hihihi. Gue pengen mereka tau masih ada orang yang peduli sama mereka. Ya walau memang gue sering tahu tanggal lahir dari facebook. 

Soal ratu kopdar, itu karena gue suka bersosialisasi. Banyak yang bilang gue asik di dunia maya dan nyata. Syukur deh kalo ada yang nganggep kayak gitu. Gue yang divonis “punya kotak ketawa lebih dari spongebob” emang paling doyan ngebully orang buat becandaan. Dan-gue-ini-cerewet-tingkat-kecamatan.
Selama gue aktif di dunia online, gue sering jadi tempat curcol temen-temen onliners. Mereka bilang gue adalah orang yang funny, ceria, supel, dan banyak lagi. Itu sih yang baiknya, yang buruknya lebih banyak mungkin!

Harapan gue di tahun ini, gue cuma pengen gue bisa jadi lebih baik lagi. Gue pengen semakin banyak orang yang peduli terhadap masa depan anak-anak Indonesia. Gue pengen politik kotor berkurang di Indonesia, gue gak pengen dunia cyber dimanfaatkan mereka dalam berpolitisi. Gue pengen semakin luas lapangan pekerjaan dari para pengusaha supaya semakin sedikit wanita yang bekerja di tempat prostitusi. Ini harapan gue, semoga satu-satu bisa terkabul seiring usaha gue. Amin.

**

Oke guys, kemaren gue ngadain kuis twitter berhash-tag #BirthdayPociiAndMovaJKT48. Kenapa sih gue bikin kuis ini? Gue cumin pengen berbagi sedikit rezeki gue ke temen-temen onliners. Selain itu, gue adalah fans JKT48 dan salah satu membernya berulang tahun di tanggal yang sama. Nah, berikut foto-foto yang dikirim sama temen-temen.

Yang dari dulu baca blog gue pasti tau ini - @thamiziouss

Ayi keabisan spidol buat bikin kumis - @ayiimazam

Ayi gak punya lampu di kamarnya #pfft - @ayiimazam

Perkawinan hulk dan jenglot - @msscodysimpson

Duhh, jarinya perawatan cin~ - @indriadyanti

Anak alay edisi 2012 - @nareniall
Dan pemenangnya adalah…….. jeng jeng jeng
Jangan dibuka!!!:
@thamiziouss @indriadyanti


Selamat yaaak, semoga kalian yang menang gak jadi jomblo naas! Eniwei entar gue kirim dm buat detail jelas pengiriman uangnya yah. Anyway, gue lagi rajin ngeskrinsutin ucapan selamat dari temen-temen. Rata-rata doanya supaya segera move-on. Oh no, gue tau gue masih sesayangnya sama mantan hihi.
Skrinsut Twitter:





















Skrinsut Facebook:
Yang di facebook gak semuanya, pegeel skrinsutnya ratusan, jadi dipilih :3





Miss you uncleee :'

Dari admin setengah ganteng KANCUT KEBLENGER

Doa kak fanny....... super sekali

Ketua fanbase JKT48 bekasi~

divonis ratu kopdar #pffft

Dan ini beberapa foto ucapan dari temen onliners, thanks buat supportnya selama ini, gue selalu sayang kalian semua! :*
Gift-gift lucu:

Kado termanis dari @MaulanaZ_ :')

Mauliateeee @irahasbu :*

Thanks thanks thanks @Ogikk :D
Oh ya, ini pertama kalinya gue dihadiahi cupcakes dan itu dari kakak gue sendiri. Percakapan kecil via telfon ketika si cupcakes mendarat di rumah ...
“Kak, ini cupcakes unyu bet – Hahaha iyeee mms ke gue dong fotonya, gue pengen liat – oke, gue mmsin yaa”
“gimana? Udah nyampe belum? – Udeeeh, pinky ye – kan sesuai rikuesan lo pasti kak – kagak, gue mintanya pake kaos JKT48! - ?!?!?!??!”

Seketika gue kaget kenapa kakak gue mintanya si cupcakes itu pake kaos JKT48.
Cupcakes from my sist (Laptop, headphone+mic, bb, diary khansa)
Long time gue gak update blog dengan postingan yang ‘rada bener’. Gue lagi membakar semangat buat ngepost tulisan bermanfaat buat kedepannya. Gue bakal jadi funy yang selalu ceria dan funny, disaat gue galau sekalipun. Bahkan ada yang bilang gue ini duta move-on, sekalipun gue gak bisa bikin diri sendiri move-on. Ya, itulah gue yang kini beranjak dewasa. Gue sadar selama ini gue childish dan mungkin sekarang masih tetep childish. Gue lebih suka film kartun ketimbang nonton acara musik. Gue lebih suka ngikutin berita di media massa ketimbang ngikutin gossip artis. Gue lebih suka maen bola di lapangan daripada harus tau tren musik dan fashion terbaru. Tapi, inilah gue yang apa adanya dan gue gak pernah berusaha jadi orang lain. Karena prinsip gue, hidup ini susah dan bakal lebih susah kalo gue males apalagi berusaha jadi orang lain. Gue gak mau tulisan gue lebih panjang lagi dari ini karena ini bukan THESIS. Arigatou minna-san :*

You May Also Like

22 comments

  1. Tetep yah, kata "Setengah Ganteng" itu dibawa kemana-mana (emang siapa yg ganti nama khusus kemari hah Rid? SIAPA??? *toyor diri sendiri*).

    Eniwei, sekali lagi ane ucapin selamat hari burung/happy birthday/otanjoubi omedetto/dll/dst.
    Semoga makin kece dan makin makin makin (makin ke arah positif yeee). :3

    ReplyDelete
  2. Selamat ya... Semoga diberi kelancaran dan kesuksesan dalam hidupmu :)

    Semagaaaaaaaat

    ReplyDelete
  3. selamat ya smoga menjadi pribadi yang lebih berguna lagi kedepannya ^_^

    ReplyDelete
  4. itu aku itu aku *nunjuk nunjuk ala spongebob masuk tipi*

    ReplyDelete
  5. Selamat Ulang Tahun ya :)) cupcakesnya kiyuuuuud!

    ReplyDelete
  6. Niat amat yg ngirim foto -_-
    Cemungutzh eaaps qaqa! Aku udah move on, kamu kapan? Syudududu~

    ReplyDelete
  7. met ultaaaaah (^O^) oiya, semoga lo cepet dapat jodoh hidup ya pun.. amiiin.. :)

    ReplyDelete
  8. met ultah qaqaqnya
    cmogah cpdth kawin #eeeh lol

    ReplyDelete
  9. Selamat hari "burung" ya hehe..wishing you all the great things in life and may all the wishes and dreams you dream today turn to reality.Aminnn

    Melihat banyaknya orang yang ngucapin ultah di social media, ndak diragukan sosok yang satu ini memang dicintai banyak orang :)

    ReplyDelete
  10. Selamat ultah deh kak funy, semoga semua keinginanya tercapai, dijadikan pribadi yg pandai bersyukur dan sukses selalu :)

    ReplyDelete
  11. selamat ultah Bambang!!!
    ngelihat kumis-kumis itu jadi inget seseorang. wkwk

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun ya funny :D itu harapan yg diatas di ketik "Bold" harapan ulang tahun udah kaya harapan kampanye. Sukses terus ya pokoknya!!!!:)

    ReplyDelete
  13. happy bday pun! semoga balikan ya #eaaa

    si tammy mah emang gokil kalo ikut kuis2 gt :))))

    ReplyDelete
  14. Happy b'day yaa :) hihi, ga telat kan ya ? :-D

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah yah sesuatu. Tp semoga aja gue ga jomblo lg :'))
    Thank puniii :* :* :*

    ReplyDelete
  16. meskipun dah telat tetep mau ngucapin Happy b'day funny
    semoga semua harapannya terkabul.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  17. wah.... selamat ulang tahun kak funny ^_^

    ReplyDelete
  18. wow postingannya seri juga. follback gue yaa http://grygarious.blogspot.com/ main-main juga yaa.

    ReplyDelete
  19. annyeonghaseo .... lam knal.ouw ya u ska korea ga low ska mmmm visit my blog.kamsahamnida. bye..

    ReplyDelete
  20. Wow.. kRenn...
    follback yH sob...!!!

    ReplyDelete