Rumus ABC, Menutup Tahun 2011 Ini

by - 1:17:00 AM

Rumus ABC, Menutup Tahun 2011 Ini - ! Diary Khansa: Gue gak ngerayain tahun baru masehi dan jujur, di kamus gue gak ada yang namanya tahun baruan. Mungkin beberapa diantara lo ada yang jalan-jalan atau makan malem sama someone special di malem pergantian tahun. Gue? Biasanya gue hanya mengurung diri di kamar, sedikit merenung dan banyak ONLINE muehhee. Intinya bukan itu, gue cuma pengen flash back apa yang udah gue lakuin buat hidup gue di tahun 2011 ini.

Tahun ini adalah tahun paling menegangkan yang pernah gue jalani. Apalagi, tahun ini gue menginjak umur 17 tahun, dimana gue harus bener-bener ngejalani tanggung jawab gue, kepada Allah, orang tua gue, orang lain, dan diri gue sendiri. Awal tahun ini, gue awali dengan romantika cinta gue dengan seseorang yang berbeda iman sama gue. Yap, tapi hubungan itu kandas dimakan oleh 'pembullyan' dan berakhir saat gue mulai sibuk untuk seminar Proyek Akhir. Tahun ini gue juga jadi panitia ospek. Gue terkesan galak dan ambisius. Hmm, mungkin karna otak gue selalu penuh rencana *sinis*.

Alhamdulillah, tahun ini gue semakin islami. Kerudung ini bener-bener netep dan melekat di hati gue. Gue pengen kerudung ini bukan cuma di kepala doang, tapi hati gue juga gue kerudungin. Sayangnya, di tahun ini gue masih suka marah-marah dan GALAU. Dan gue berprinsip sekarang,
GALAU melemahkan KEKUATAN DOA!

Tahun ini gue pindah kosan. Gue suka suasana kosan gue yang baru. Lebih sepi. Gak ada cowok yang mondar mandir kayak di kosan lama. Disini hidup gue lebih tenang. Anak kosannya juga gak kalah asiknya sama di kosan lama. Mereka rajin ibadah dan gak sering hura-hura, itu yang gue suka. Apalagi, si tante kosan bisa dimintai bikinin gue sarapan. Disini juga internetnya bagus.

Subhanallah, alhamdulillah, gue bersyukur banget tahun ini gue bisa nyelesain skripsi atau proyek akhir dengan tepat waktu. Ini kenikmatan yang luarr biasa. Selain itu, perjuangan gue tiada henti untuk melanjutkan studi ke IT Telkom berbuah manis. Walau kenyataannya, D3 dari Politeknik Telkom yang diterima di IT Telkom hanya segelintir, sehingga yaa temen gue cuma ada tiga orang. Fiuuh *niup poni*. Tapi, gak ada waktu untuk mengeluh.

Tahun ini, ayah dan bunda tercinta pergi haji. Sedih banget rasanya waktu liat foto mereka sebelum berangkat. Hanya FOTO, ya karna gue sedang di perantauan. Harapan gue, semoga kedua orang tua gue menjadi Haji Mabrur. Amin. Ya Allah, gue takuut banget bunda sama ayah kenapa-kenapa. Dan saat bunda di Jeddah, bunda telp :
Bunda : "Assalamualaikum, yang lagi dimana?" *mama manggil aku yang, artinya sayang*
Gue : "Wa'alaikumsalaam, lagi di kampus mom, apa kabar mom tatieek?" *nama bunda taty, panggilan sayang tatiek*
Bunda : "Alhamdulillah, lagi di Jeddah ni, sama bapakmu, jalan-jalan hehe"
Gue : "Alhamdulillah kalo baik, wah enak yah, yaudah hati-hati bu"
Bunda : "Mom udah beliin tas, mukena, coklat, mau apa lagi?"
Gue : *agak marah* "Gak mau apa-apa, cuma mau bunda ayah pulang dengan selamat.."
Bunda : *diam sejenak* "Love you daughter, yang, mom balik deh ke hotel.. baik-baik disana, Assalamu'alaikum"
Gue : "Iya bun, miss you, wa'alaikumsalaam..."

Huaaa gue pengen nangis tuh bunda malah nanya mau dibeliin apa aja. Gue gak ada kepikiran kalo mau minta oleh-oleh sama ayah bunda yang lagi ibadah. Iya ayah, bunda, anak kalian ini hanya ingin Allah senantiasa melindungi kalian, malaikatku di dunia. Teruntuk kakakku yang sedang melanjutkan S2, cepat nikah kak, beda umur kita 9 tahun, gue yakin lo jadi istri yang baik. Kecup basah kakakku sayang.

Di tahun ini gue kembali jadi asisten dosen. Hmm, cuman temen-temen asdos gue agak-agak melempem. Maksudnya, gak bisa diajak berbaur. Entah mengapa. Bedaaa banget rasanya sama asdos-asdos sebelumnya. Fufufu, soalnya mereka rata-rata mengelompok karna dulunya temen sekelas atau seorganisasi. Gak asik menurut gue. Nah, tapi gue coba untuk berbaur. Dan di antara mereka, ada yang terhipnotis dengan kegilaan gue. Muahahhahaha *ketawa ala gatotkaca*. Dan mereka adalah Nami, Sari, dan Vika. Mereka adalah asdos-asdos galau. Nami, galau nyari kerjaan dan sekarang hidupnya ngebantuin orang bikin skripsi.Sari, galau karna di tempat kerjanya gak begitu asik, gak boleh pake laptop men. Vika, galau karna skripsinya yang belum kunjung cerah. Gue? Galau karna ... karna ... *isi sendiri*. Semangat buat kita :)

Nah, selanjutnya gue pengen cerita nih, gue baru aja gabung di komunitas blogger yang sumfeh, absurd dan kocak abis. Namanya KANCUT KEBLENGER. Gue baru gabung di awal November 2011. Grup ini adalah ciptaannya kak Pina alias Irvina Lioni Yuniasari. Hmmm blognya dia keren deh : http://kancut-beringas.blogspot.com/. Di grup itu, kita sering chat di Chatango. Belakangan, gue sering bangeet maen kesitu dan ngerame-ramein. Orang yang biasa gue temuin itu Bang cacing, Basith, Pandu, Dika, Hanif, Emel, Dwi Hari, Senja, dan bang Rinal. Sebenrnya Senny, Mayang, Utari, Aaayik, dan Beto juga, tapi gue gak punya facebook Senny dan Utari, sama Beto kayaknya belum diconfirm, kalo Aaayik foto di facebooknya di private, kalo mayang fotonya gak ada yang wajah dia :O

O iya, sebelumnya maap yak potonya nampang di mari. Muahahaha. Bang cacing, jelas ya, di gambar badannya ala cacing gitu. Manusia ini kreatif banget bikin jleb orang. Dia paling tua di antara mereka-mereka ini. Bang Cacing suaranya juga oke. Dan dia lagi dipusingkan dengan syntax-syntax XML untuk skripsinya. Basith, siswa SMA yang sekarang domisili di Freiberg. Kocak dan suka tebar-tebar pesona. Blognya pernah masuk majalah HAI! loh. Pandu, sering bangeeet ngegombalin gue di chatango. Sayangnya, gue selalu bisa bikin gombal dia itu senjata makan tuan. Hahahayy #pukpukpandu. 

Dika, 25 tahun #eh gak, dia masih sma kok, dia ngepens banget sama Hanif dan dia selalu belain hanif. Hanif, adalah maskot kita, dimana dia selalu disalahin. Dia mendadak jadi tenar semenjak #SalahinHanif jadi TTWW *agak lebay*. Dan Hanif hanya bisa pasrah dengan penyalahan itu. Emel, si pacarnya afgan dan alivkrempeng. Mungkin kedua pria itulah yang digilai amel. Haha, namanya idola bisa siapa aja. Emel ini paling cepat offline diantara yang lain. Dia ramah dan berasal dari Sampit. 

Dwi Hari, si galau yang selalu dibully gara-gara mantan pacarnya. Dan Basith masih bersikukuh gara-gara jumjum dan mixagrip. Ntahlah, Dwi Hari selalu merasa dirinya ganteng. Ya, kau memang ganteng, tapi di antara .... *tebak sendiri, tapi gak ada hadiahnya*. Senja, dia paling muda disini, kayaknya sih. Tapi kalo udah ngomongin percintaan, kita bisa dengerin anak gaul masa kini yang satu ini. Dia dari bogor dan dia selalu up to date. Bang Rinal, pemikirannya dewasa, tapi kocak banget orang satu ini. Mahasiswa di Padang yang sering diledekin karna dia endut. Hihi, moga tahun depan bisa langsingan dikit bang. Amin. Di chatango gue sering dibilang mahaguru lah, ibu guru lah, yang penting bukan bapak guru *END*
Akhir tahun ini gue tutup dengan ikut kompetisi blog yang dibuat oleh Speedy. Hmmm, gue gak berharap terlalu banyak, ya tapi semoga aja resolusi gue itu menginspirasi bagi orang lain. Di tahun ini gue udah ngedance lagi, tapi gak kayak kemaren-kemaren *dance jalanan ataupun k-dance* sekarang gue nari Saman bareng Saman FOSMA 165. Hmm, mereka adalah saudari-saudari yang penuh semangat dan suka cita.

Gue juga tutup tahun ini dengan punya adik-adik mentor yang super duper hebat. Mereka selalu mewarnai hidup gue, beri warna baru ke gue. Mereka slalu nemenin gue saat gue sedih maupun seneng. Mereka adalah Selly, Amel, Indri, Dian, dan Rati. Mereka kompak dan selalu terlihat cantik.

Ini Selly

Ini Rati dan Indri dan satu lagi gak tau siapa

Ini Dian

Ini Amel

Ini Rati dan temen sekelasnya
Pleeease, buat jomblo-jomblo naas dan tuna asmara jangan ada yang naksir mereka. Mereka belum boleh pacaran #eh. Hahahaha, mereka adalah keluarga gue yang selalu gue kangenin dan mereka juga kangen gue. Mereka itu blak-blakan, jadi gak ada yang disembunyiin. Semangat mereka pooool banget, pokoknya cocok jadi supporter bola #loh.

Dan gue mulai instropeksi diri, tahun ini apa yang udah gue lakuin, apa yang udah gue rencanain, apa rencana gue yang sudah terwujud dan apa yang belum. Akhirnya gue sadar, tahun ini gue susah ngelupain masa lalu. Do you know, tahun ini gue baru tahu kalo mantan pacar gue itu beneran punya pacar lain saat kita pacaran. Setelah dua tahun berjalan, gue baru tahu sekarang. Marah sih enggak, hanya sedih aja. Begonya gue. Hal lain adalah susahnya ngelupain BKS. Susaaah banget, dan gue punya tekad kuat untuk move on. Gue juga udah kapok yang namanya pacaran, komitmen sih gak papa. Selain mudharatnya besar, haduh galau mulu makanannnya.
Rumus ABC akan selalu gue terapin, Ambil hikmahnya, Buang buruknya, Cari kehidupan yang lebih baik. Untuk tahun 2012, gue merancang mimpi-mimpi gue yang harus gue perjuangkan dengan usaha dan doa. Hiduplah dengan mimpi, tapi jangan hidup dalam mimpi ya sob!

  1. Semakin dekat dengan Allah. Ya, orang yang di hatinya penuh cinta dengan Yang Maha Penyayang, gak akan marah-marah, kayak hal yang sering gue lakuin di tahun ini.
  2. Kuliah Ekstensi Lancar Jaya. Gue gak mau ngecewain orang tua dan diri gue sendiri.
  3. Bisnisku Juaraku, semoga website yang gue rancang selesai dan bisnis gue melangkah maju.
  4. Jadi nerbitin buku. Yap, buku yang udah setengah taun ini gue kerjain gak juga gue selesain. Alhasil, gue hanya diomelin sama tentor.
  5. OPEN MIC Stand Up Comedy. Gue pengen banget bisa open mic. Hhmmm.
  6. Mengabdi di dunia Pendidikan dan Kreativitas semakin sukses. Gue gak pengen ninggalin dunia ini. Gue suka mengabdi ke masyarakat.
Semoga keinginan gue terwujud. Amin ya Rabb. 

Gue pake warna-warni dalam setiap wishlist agar gue selalu inget sama wishlist gue ini, jadi ya gak cuma rencana doang. Supaya setiap kali gue melakukan sesuatu, gue selalu balik ke tujuan awal. Jadi ga terjadi scoop creepy *melenceng*. Dan gue juga harus punya manajemen transisi *ketika teknis ga sesuai rencana, udah ada solusi lain*.

Kita manusia, hanya bisa berencana, berusaha, dan berdoa, Allah yang menentukan. Allah Maha Mengetahui, mana-mana hamba-Nya yang terus mendekat pada-Nya. Dan Allah selalu Mendengar doa-doa umat-Nya yang terus bersyukur. Ingat guys, kita hidup di dunia ini cuman sekali, jangan buang-buang waktu lo semua, dengan hal yang ngerugiin diri lo sendiri.

Sudah instropeksi diri lo tahun ini? Sudah merencanakan untuk tahun depan? Ayo mulai dari sekarang dan pastikan keinginan lo semuanya tercapai. Semangat!

You May Also Like

24 comments

  1. KYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA, di CHABE ada gueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee *histeris*

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama gambarnya kak ChaBe:*
    Semoga terwujud keinginannya:D

    ReplyDelete
  3. postingnya keceeeeeeeee.. B)
    mau komplain deh kakfun, mksdnya ini apa ya ? "Dika, 25 tahun #eh gak, dia masih sma kok, dia ngepens banget sama Hanif dan dia selalu belain hanif" -_-

    ReplyDelete
  4. Hahahaha.. pertama, aku doain semoga harapannya tercapai fun.
    Aku jadi terharu dengan ChaBe-nya, namaku ngeksis juga ya hahaha ~(^_^)~ Untung hasil muntah bertuliskan ChaBe belum kena gravitasi, kalo udah jatuh, kasian yg lain kena muntahku hihihi

    ReplyDelete
  5. ihiyyyy CHABEEEEEEEE *histeris sambil peluk dhea*

    itu yg pernyataan umur gue paling tua diantara mereka-mereka ini gak sekalian di BOLD ? -____-

    ehh titip salam dong sama adik mentor yg namanya SELLY :3

    wohh foto adik mentormu yg namanya DIAN ... *gigit jari*

    ReplyDelete
  6. kyaaa *blushing*
    eh btw, adek mentor nya single? mueheuhuaheuhae

    ReplyDelete
  7. Dwi Hari Sabrani: muaahahhaa jelas ada om, kepala lo paling gede lagi =_____="

    ReplyDelete
  8. Dika Arianti Lestari: Ayo komplain apanya? kamu kan pensnya hanip, atau pacarnya? #eh

    ReplyDelete
  9. BasithKA: kak basith, emang kamu makan apa aja? muntahannya sampe item banget gitu hahahhhaa :D

    ReplyDelete
  10. Cacing Monsters: Cieeee dhea... Ok bang, ntar aku bold, cuma aku takut banyak yang ngeadd fb-mu hahaha.
    salam? ntar disampein. duitnya mana? hahaha. kok gigit jari? cacing ada jarinya ya?hahaha

    ReplyDelete
  11. hanif: muahahha sok malu2. iya single semua, cuma ga boleh pcaraan :> #eh

    ReplyDelete
  12. yup pastinya udah punya. tapi belum dituangkan dalam tulisan, baru ada di kepala. hho

    ReplyDelete
  13. Rusydina Tamimi ♥: supeeer? kayak nyus dong, hebat hehehee makasi nyus

    ReplyDelete
  14. Syifa Azz: Ayo mbak ditulis, supaya ingat dan semangat mencapainya :)

    ReplyDelete
  15. Smoga wish list.nya kecapeian, Mb :)

    ReplyDelete
  16. hahah unyu2 bgt yg ada d Chabe kak . hahaha

    ReplyDelete
  17. Bepbep: muahahahaha unyu-unyu kayak aku ya bep :p

    ReplyDelete
  18. gue liat fotonya hanif kok ngakak ya :D hahaha

    ReplyDelete
  19. ini comment box nya ada scroll barnya, cool..!!
    gimana cara buatnya buk?? tutorialnya dong.. :D

    ReplyDelete
  20. aaayik: hanip potonya maksa beut ya hhahhahahaa

    ReplyDelete