Katanya Cinta

by - 9:55:00 AM

Katanya Cinta - Flash Fiction: Aku si skeptis yang "belum" percaya cinta putih dapat hadir di antara dua hati yang baru mengenal. Untukku, mencintai tak harus diawali oleh melisankan, "Aku sayang kamu." Sebab, bukannya bisa saja itu sebuah ketergesa-gesaan?

Untukku, mencintai itu refleksi dari kepedulian. Kau tak perlu merangkai aksara pujian hanya untuk mempertahankan. Yang kau butuhkan adalah kesinambungan.

Untukku, mencintai sesederhana saat kau hanya ingin ditemani olehnya, lau bercerita tentang hal yang tak kau ceritakan pada hati yang lain.

Untukku, mencintai akan membuatmu mau mengerti hati yang kau cintai. Bukan menurut pada egomu untuk menuntut pengertian setiap harinya. Tahukah kau hati itu bisa lelah juga?

Untukku, mencintai bukan hanya karena kau butuh kasih sayang. Mencintai adalah sebuah pengabdian untuk membahagiakan hati lain. Dan ketika kau berikrar, itu semakin sulit. Ada secercah tanggung jawab agar kau tak mengecewakannya.

Untukku, menjatuhkan cinta tak sebegitu mudahnya. Pada hati yang baru ditemui, terutama. 

Untukku, sulit untuk percaya lagi pada cinta yang baru. Kau tahu rasanya selalu ditinggalkan karena cinta? Berulang kali. Hatiku mati.


You May Also Like

11 comments

  1. tema tema CINTA akan selalu abadi dan tidak akan pernah habis dipangkas oleh waktu. Tema tema cinta akan selalu hangat dibicarakan,. Selama masih ada cinta dalam diri manusia, selama itu pula cinta akan selalu jadi perhatian

    ReplyDelete
  2. kadang memang kesendirian menjadi opsi terbaik

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan nama gue andika. Salam kenal. Jujur gue suka sama blog ini, dan karena itu juga gue ingin jadi teman blogwalking lu. Link lu udah gue masukin di blog gue: andikachamberlin.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. KEREN!
    Yes it's true. Love doesn't make everything easier, just worth it.

    ReplyDelete
  5. kata ini bagus " Untukku, mencintai itu refleksi dari kepedulian. Kau tak perlu merangkai aksara pujian hanya untuk mempertahankan. Yang kau butuhkan adalah kesinambungan.

    ReplyDelete
  6. Mencintai memang punya arti masing-masing tergantung pribadinya.
    Terkadang mencintai karena butuh perhatian. :')

    ReplyDelete
  7. asal salng percaya saling memperhatikkan dan saling menyayangi tanpa lisan aku sayang kamu .. itu juga sudah termasuk cinta yang harus mengerti satu sama lain.

    ReplyDelete